Minggu, 31 Oktober 2010

Pemuda Berprestasi Terima Penghargaan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82
SIAK-
Sejumlah pemuda dan pemudi di Kabupaten Siak menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Siak atas prestasi mereka dibidang seni dan olahraga tingkat Provinsi Riau dan Nasioanal.
Penghargaan tersebut diberikan oleh Bupati Siak H Arwin AS, bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-28 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Siak, Kamis (28/10).
Penghargaan tersebut diberikan kepada M Yusri,A.Md,Sn, pegawai honorer di Dinas Pariwisata Siak, sebagai penata musik tari kreasi terbaik pada parade tari daerah tahun 2008 hingga 2010, kemudian Fajriah Utama, siswa SMK Yamatu Tualang, atas prestasinya sebagai juara 1 dalam Kejurda Forki se-Provinsi Riau.

Kemudian kepada Sepriyadi Nirwan, siswa SMK Yamatu Tulang, sebagai Duta Sahabat Lingkungan Hidup (Green Student Ambassador) se-Provinsi Riau, Andrio Saputra dan Fadhita Rizkilla peraih 5 besar parade tari daerah tingkat nasioanal di Jakarta tahun 2010, siswa SMA Negeri 10 Siak. Selanjutnya, Muri Arbi pemenang lomba bujang Riau tahun 2010, alumni SMK Negeri Siak serta Febriandi yang mewakili Provinsi Riau pada program kapal pemuda nusantara mengelilingi Jakarta, Makasar, Ambon dan Wakatobi.

Bupati Siak H Arwin AS membacakan pidato Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallaranggeng mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda harus dapat memberi kesempatan kepada para pemuda untuk mengisi, menggali potensi dan mengeluarkan ide perjuangan dalam menggelorakan masyarakat, memajukan bangsa dan menggerakkan negara.

Disebutkannya, generasi muda sekarang adalah sosok yang aktif, berpendapat kritis dan berekspresi kreatif. Hasilnya pun telah dirasakan secara jelas, seperti dibidang bantuan hukum, layanan medis, pengajaran, penegakkan hukum, jurnalistik, wirausaha dan lain-lain.

"Namun, kita pula yang mesti mengarahkan, menuntun, bahkan menindak tegas bila sikap kritis dan kreatif anak muda malah berwujud tindakan kekerasan fisik ataupun bentuk-bentuk kekerasan lainnya,” kata Arwin.
Lebih lanjut ia mengatakan, dengan semangat Bhineka Tunggal Ika harus bersama-sama dengan kecerdasan , kemahiran dan kearifan. Sebab hanya dengan demikian bangsa dapat mencapai kemajuan dan martabat sebagai bangsa berpengaruh di dunia.

"Apapun pilihan profesi kaum muda, harus siap menjawab tantangan zaman yang semakin global dan kompetitif, jayalah pemuda Indonesia, jayalah bangsa Indonesia,” katanya.

Parade
Peringatan Sumpah Pemuda juga diwarnai parade Bhinneka Tunggal
Ika dengan menampilkan pelajar berpakaian adat nusantara.
Hadir pada upacara tersebut Wakil Ketua DPRD Siak H Syahrul dan H Masri, Wakil Bupati Ok Fauzi Djamil, unsur Muspida, kepala dinas, kepala badan, pegawai di lingkungan Pemkab Siak dan pelajar di Kabupaten Siak. ali

Sumber : Riau Mandiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar