Selasa, 21 Desember 2010

Ditetapkan 17 Titik Lokasi Tes CPNS Siak


MENJELANG pelaksanaan tes tertulis bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan sudah mengambil nomor tes, panitia penerimaan CPNS BKD Siak sudah menetapkan 17 titik lokasi tes tertulis di Kota Siak yang akan dimulai Selasa (21/12). Namun bagi peserta tes yang lalai tidak membawa nomor, maka panitia menganggap peserta tersebut gugur.

Sedangkan bagi peserta tes tertulis CPNS sudah mulai melihat nomor tempat duduk mereka Ahad (19/12) sampai menjelang pelaksanana tes tertulis yang akan dilaksanakan Selasa (21/12) pukul 07.30 WIB. Dari 17 titik lokasi tes tertulis CPNS, masing-masing di Kantor Bupati Siak, Gedung Tengku Mahratu, SMAN 19, SDN 001, SMPN 1, SDN 005, MAN Susqa, MTsN, aula Kantor Kecamatan Siak, Akbid Salma, SMPN 20, SDN 002, TK Pembina, SDN 003, SMAN 1 Siak, aula LAMR Siak dan SD Islamik Senter.
‘’Dari 17 titik lokasi tes tertulis CPNS ini semuanya di Kota Siak, dan seluruh pesertanya sudah bisa melihat nomor tempat duduk mereka hari ini (kemarin), sampai menjelang pelaksanaan tes. Namun alangkah lebih baik dilihat lebih awal, sehingga saat tes tidak terburu-buru mencari tempat duduk,’’ ujar panitia penerimaan CPNS Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak Hendro kepada Riau Pos, Ahad (19/12) di Siak.
Hendra yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Mutasi Pegawai BKD Siak mengatakan, tempat pelaksanaan tes ini berpencar-pencar dan letaknya juga lumayan jauh dari satu tempat ke tempat tes yang lain. Makanya agar para peserta tidak kebingunan saat akan mengikuti tes, hendaknya dapat mengecek tempat duduk tes tertulisnya lebih awal. Sehingga pada saat mengikuti tes tertulis Selasa (21/12) sudah tidak ada kendala lagi.
Ia juga mengingatkan, sesuai pengumuman mereka yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, di sana juga dicantumkan tentang persyaratan mengikuti tes tertulis. Tentunya bagi peserta yang sangat mendasar adalah peralatan tulis dan juga nomor tesnya jangan sampai ketinggalan. Karena jika lupa membawanya, tentu panitia tidak bisa menerima mereka untuk mengikuti tes tertulis.
‘’Kita mengharapkan yang satu itu jangan sampai terlupa, karena kalau lupa alamat tidak bisa ikut tes tertulis dan kita menganggap mereka gugur,’’ tegasnya.
Tentang tempat tes penerimaan CPNS yang menggunakan ruangan sekolah, Hendro mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, bahwa pada saat pelaksanaan tes tertulis tersebut seluruh siswa yang ruangannya digunakan untuk tes, maka siswanya diliburkan. ‘’Tentu mereka diliburkan selama pelaksanaan tes, dan ini sudah kita koordinasikan bersama Disdik Siak dan ini juga tidak menganggu anak-anak yang sedang sekolah, apalagi siswa sudah selesai mengikuti ujian kenaikan kelas,’’ ujar Hendro.(rnl)
Sumber : Laporan Abu Kasim, Siak
              abukasim@riaupos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar