Kamis, 20 Januari 2011

Peresmian Jembatan Perawang Ditunda

Perkiraan Bupati Siak H Arwin AS SH yang merencanakan peresmian Jembatan Perawang, pada pertengahan bulan ini meleset.
Karena sampai saat ini pemasangan enam unit material karet penyambung (bearing) jembatan belum rampung dikerjakan.
Padahal masyarakat Perawang, sudah menunggu peresmian tersebut dengan penuh harapan.

‘’Batal bulan ini. Karena dari Provinsi Riau belum siap memasang bearing, seperti yang dijanjikan awal Desember tahun lalu. Mungkin bulan depan kita rencanakan lagi, karena provinsi berjanji pemasangan itu dua pekan lagi rampung,’’ ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Siak Ir H Aulia Aziz BE MM kepada Riau Pos, Rabu (19/1) di Siak.
Dikatakan Aulia, pengunduran peresmian Jembatan Perawang itu sangat disayangkan. Karena pihaknya menilai PU Provinsi Riau lamban dalam melakukan pekerjaan pemasangan karet penyambung.
Apalagi pengerjaannya dilakukan secara manual, sehingga diyakini pengerjaannya juga bakal memakan waktu lama.
Ia menyebutkan, memang rencana peresmian jembatan itu dilaksanakan pada pertengahan bulan ini, dan waktunya sudah lewat.
Padahal pihaknya memperkirakan pertengahan Desember tahun lalu sudah bisa diresmikan, tapi karena materialnya belum ada dan waktu itu masih dalam perjalanan dari luar negeri, maka sempat diundur.
‘’Kita mengharapkan pemasangan bearing itu dalam dua pekan ke depan sudah selesai. Karena untuk dana sharing untuk kita sudah selesai dibayarkan,’’ ujarnya.
Aulia mengatakan, karena pembangunan jembatan Perawang itu melalui budget sharing, semua keputusan maupun kebijakan pembangunannya diambil oleh provinsi.
Karena dananya lebih besar dari provinsi, termasuk yang menjadwalkan peresmian Jembatan Perawang tersebut.(azf)

Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar